Oleh : Dani Hertanto, Hernando, Ricky R.S

dsci1554WMSnews – Smansa Ampah menambah performa positifnya di pertandingan persahabatan setelah menang tipis 1-0 atas FC Bersem yang merupakan klub gabungan antara klub sepakbola Beringin dan klub sepakbola Sempurna dan bermaterikan pemain usia 18 tahun ke atas, Jum’at 13 Maret 2009.

Bermain di lapangan SMAN 1 Dusun tengah dalam waktu 2×20 menit ini, skuad arahan pelatih Ikoe mengambil inisiatif menyerang sejak pluit dibunyikan dan langsung mengurung pertahanan FC Bersem.

FC Bersem pun tak tinggal diam, beberapa kali serangan balik dilakukan oleh pemain FC Bersem, namun selalu dipatahkan oleh barisan pertahanan Smansa Ampah.

Jalannya babak kedua masih dikuasai oleh para pemain Smansa Ampah, hal itu dibuktikan kurang dari satu menit babak kedua, Smansa Ampah mendapatkan peluang lewat Ricardo namun belum dimaksimalkan dengan baik.

Pelatih Ikoe akhirnya memasukkan Sependi dan Muliadi menggantikan Rafi dan Niko membuat pertandingan kali ini menjadi lebih seru dan menegangkan.

Peluang terbaik Smansa Ampah didapat melalui tendangan keras Manender dari samping kiri FC Bersem di luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan keras tersebut masih berada tipis di atas mistar gawang FC Bersem.

Satu-satunya gol di pertandingan ini terjadi pada menit ke 34 lewat tendangan dari kaki Arjunan berkat umpan yang diberikan oleh Ricardo.

Pada menit ke 36 para pemain dan official FC Bersem sempat melakukan protes kepada wasit karena menganggap pemain Ampah melakukan handsball di kotak penalti namun hal itu tidak dianulir wasit.

Skor 1-0 ini berakhir hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan dan membuat Smansa Ampah menjadi pemenang.

Susunan Pemain :

Smansa Ampah (4-3-1-2) : Tri Ahmad (GK), Tri Hadi, Ricky, Amat, Niko, Rafi, Arjunan, Ztro, Ricardo, Manender.

Cadangan : Muliadi, Sependi, Adit, Aan, David, Alito, Made.

Pelatih : Ikoe

FC Bersem (4-4-2) : Husni (GK), Sardi, Amat, Icai, Daisim, Safar, Anto, Rambes, Midan, Oby, Iyung.

Cadangan : Bengkal, Ahur, Oneng, Agus, Alvie, Wahyu, Eko, Fauzan, Eric, Komenk.

Pelatih :