Sebuah film Hollywood bertajuk ‘2012′ telah menarik perhatian warga dunia. Pasalnya, sebuah ramalan yang beredar di internet pun menyatakan hak yang sama, bahwa dunia dan seluruh isinya akan berakhir pada tahun itu.
Bahkan, dilangsir Big News Network, Rabu (11/11/2009) beberapa email yang menyebar dikalangan pengguna internet telah menuduh badan Antariksa Amerika (NASA) menutup-nutupi kebenaran tentang kondisi planet bumi saat ini. Namun NASA telah membantah tuduhan ini dan menganggap berita tersebut hanya ‘hoax’.
NASA sendiri yakin jika kiamat belum akan terjadi pada tahun 2012. Pasalnya, jika prediksi yang menyatakan akan terjadi tabrakan antar bumi dengan planet lain di tata surya kita, pastinya para astronom dunia sudah bisa memprediksi puluhan tahun yang lalu. Bahkan sebelum tabrakan terjadi, beberapa planet yang ada dan dekat dengan bumi sudah bisa terlihat dengan mata telanjang karena jaraknya yang semakin dekat dengan bumi.
“Para ilmuwan dan astronom dunia pasti akan menjawab hal yang sama, bahwa mereka belum melihat tanda-tanda akan terjadi kiamat pada tahun 2012″ Ujar pihak NASA.
Lagipula, lanjut pihak NASA, planet bumi masih berada dalam kondisì baik-baik saja meski telah berumur lebih dari 4 juta tahun.
Kemudian NASA mengatakan bahwa mereka tidaka mendeteksi addnya penjajaran planet diangkasa dalam puluhan tahun ke depan.
“Meskipun terjadi penjajaran planet diatas sana, seperti yang telah diramalkan, tetap saja efeknya masih bisa kita hindari” Ujar pihak NASA.

Sumber : okezone