Tulisan di samping itu tentu sudah tidak asing semua bahwa rumus tersebut dikenal dengan rumus abc, yang digunakan untuk mencari akar-akar dari sebuah persamaan kuadrat. Pada tulisan kali ini bukan membahas matematika, melainkan bagaimana menulis rumus matematika di blog? Sebenarnya bukan hanya matematika saja, dipelajaran Fisika, Kimia dan pelajaran lain pun sering ditemukan rumus-rumus yang memerlukan pengetahuan khusus untuk menulisnya.

Gak perlu sedih, nangis, prustasi, apalagi sampai berpose seronok di facebook, seperti yang dilakukan seorang pelajar yang mengaku dirinya lagi brokenheart.. Karena hal itu tidak akan memecahkan masalah. Bahkan justru akan mengundang cibiran orang danmenerima sanksi dari sekolah. Terus bagaimana cara menulis rumus matematika di blog? wow…tenang-tenang…. AMPAH itu khan Aktif-Mantab-Penuh percaya diri – Akrab – dan Hebat.

Jangan kuatir, di AMPAH sudah banyak blogger yang hebat dan akrab. Untuk menulis rumus matematika di blog sudah ada fasilitas online, tinggal klik sana-klik sini jadi deh.  oH iya ini alamat  untuk menulis rumus online tersebut http://www.codecogs.com/latex/eqneditor.php atau bisa langsung saja klik di sini.

Ketika mulai menulis, akan terdapat tiga tampilan

1. tampilan pertama tempat editing, munculnya seperti ini : x_{1},x_{2}=\frac{-b\pm \sqrt{b^{2}-4ac}}{2a}.

2. tampilan kedua adalah tampilan rumus yang kita kehendaki

3. sedangkan tampilan ketiga adalah tampilan Kode HTML, kode ini lah yang kita kopi dan pastekan pada postingan kita. Tapi ingat, pastenya pada mode HTML bukan pada mode visual

Untuk latihan coba saja berbagai rumus nanti akan lancar dengan sendirinya